Senin, 02 Maret 2015

Belajar Edit Photosop Pemula

Salah satu menu dalam Photoshop adjustment layer paling berguna adalah Gradient Map yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas foto Anda. Anda dapat menggunakan gradient map sebagai metode non invasif di mana Anda dapat mengubah warna color map Anda, menambahkan beberapa efek warna. Menggunakan gradient Photoshop (file GRD) Anda dapat membuat hampir tidak terbatas jumlah efek warna cantik sesuai keinginan.
Cara Edit Foto Photoshop Lebih Tajam dan Keren [Pemula]
Saya akan memulai tutorial ini dengan mengatakan bahwa saya bukan master Photoshop jadi saya mendapatkan sedikit bingung kadang-kadang; misalnya dalam tutorial ini saya akan menjelaskan untuk semua pemula Photoshop cara cepat untuk meningkatkan kualitas foto dengan menggunakan Gradient Map. Seperti yang Anda akan melihat jika Anda membuka mengisi atau penyesuaian lapisan tab kita harus pilihan gradien: Gradient (Fill) dan Gradient Map; jadi pertanyaannya adalah yang satu untuk memilih dan digunakan? Dan tentu saja apa perbedaan antara mereka berdua. Untuk pertanyaan pertama yang saya akan memilih pilihan pertama, Gradient (Fill) bukan Gradient Map. Untuk pertanyaan kedua saya tidak punya jawaban.

Cara Edit Foto Photoshop Lebih Tajam dan Keren [Pemula] Cukup 4 LangkahTeknik Gradient Map dan Gradient Fill Adjustment Layers

Sebuah Gradient Map sebenarnya Adjustment layers yang dapat diterapkan pada lapisan / berlapis-lapis dan untuk meningkatkan kualitas dan ketajaman hasil gambar.

Langkah 1.

Jadi mari kita mulai dengan premade/membuat ulang background yang lebih indah. Tambahkan penyesuaian Gradient  seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini.


Langkah 2.

Klik pada gradien berwarna putih untuk membuka Gradient Editor; disana Anda dapat mengubah gradien yang sudah ada, membuat satu sendiri atau Anda dapat memuat dan menggunakan salah satu gradien Photoshop banyak tersedia secara gratis di internet.


Langkah 3.

Sekarang mengatur modus campuran Gradient Map untuk opsi Overlay dan opacity misalnya atur dengan 45%


Langkah 4.
Anda dapat bermain kombinasi warna dengan model gradien yang berbeda dan Anda dapat memperoleh hasil yang indah hanya beberapa menit tentunya menggunakan Photoshop dengan menu penyesuaian Gradient Map. Dengan cara yang sama Anda dapat menggunakan Gradient Map bukan gradien (Fill) dan melihat yang hasil yang Anda sukai. misalkan seperti hasil dibawah ini.


Anda bisa berkreasi sendiri sesuai imajinasi, nah beberapa contoh Edit Foto Photoshop pada bagian komposisi warna bisa kamu lihat seperti dibawah ini.

nah jangan lupa komentar yang baik ya, dan terimakasih sudah berkunjung dan membaca materi tentang Cara Edit Foto Photoshop Lebih Tajam dan Keren [Pemula], semoga bermanfaat kawan.

0 komentar:

Posting Komentar